Rasa Korea Selatan, Di Utara Jakarta

Rasa Korea Selatan, Di Utara Jakarta

Korea Selatan, negeri cantik yang terletak di Asia bagian Timur ini memiliki daya tarik tersendiri. Tidak dipungkiri juga, adalah trend musik K-Pop yang awalnya membuat saya jatuh cinta dengan negeri gingseng ini.

Bermula dari Bigbang, kecintaan saya kepada Korea Selatan pun berlanjut. Perlahan tapi pasti saya mulai mencari tahu berbagai hal tentang negara asal pesepakbola ternama dunia Park Ji Sung ini. Dan sebagai pecinta makanan tak terelakan lagi makanan khas Korea Selatan juga akhirnya memndapatkan tempat tersendiri di sudut hati dan perut saya. Mulai dari Topokki, Kimchi, Omuk, Nengmyong, Bibimbap, Gimbap, dan juga Ayam Goreng Ala Korea.

Hidup di kota metropolitan sebesar Jakarta, memang tidak membuat saya kesulitan untuk menemukan masakan Korea, terutama beberapa tahun belakangan ini. Walaupun memang tidak semudah mencari Rumah Makan Padang yang setiap tikungan jalan ada. Belum lama ini saya kembali mengunjungi salah satu restoran Korea yang terletak di bilangan Jakarta Utara.

Menyajikan menu utama Ayam Goreng Ala Korea, Chir-Chir Fusion Chicken Factory Restoran ramai menjadi buah bibir di antara para pecinta masakan Korea. Saya dan keempat teman saya pun penasaran untuk mencicipinya.

Chir-Chir Fusion Chicken Factory beralamat di Ruko Garden House Blok B No. 20, Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara berada tepat disebelah Soerae. Restoran ini menempati bangunan 3 lantai dengan warna cat hitam dan kaca-kaca berukuran besar. Satu boneka ayam raksasa berwarna putih yang merupakan maskot restoran ini terlihat berdiri di bagian kanan restoran.

Saat masuk ke dalam Anda akan disambut oleh beberapa staff yang meneriakkan kata "Oso Oseyo" yang berarti selamat datang. Interior yang dipilih oleh Chir-Chir bernuansa industrialis dengan pilihan warna utama tetap hitam sama seperti bagian luarnya. Namun selain warna hitam, nuansa warna merah juga cukup terlihat dominan di sini.

Lantai Dasar Chir-Chir Fusion Chicken Factory terbilang cukup luas, saya kira jika terisi penuh ruangan ini mampu menampung hingga 50 orang tamu restoran. Sementara ruangan lantai atas yang lebih kecil hanya mampu menampung hingga 20 orang tamu saja.

Full Team: NMDS X EPI High
Berhubung saya dan kedua teman saya masih menunggu kedatangan 2 orang teman saya lainnya, maka kami memesan Cheese Fries sebagai menu pembuka kami. Sebenarnya saya sempat ragu untuk memesan menu kentang goreng dengan harga 79 ribu rupiah seporsi, mengingat biasanya menu kentang goreng hanya begitu saja dan ukuran porsinya pun cenderung kecil. Namun ternyata semua perkiraan saya salah, kentang goreng di Chir-Chir memiliki porsi yang lumayan besar, bahkan dibilang cukup untuk menganjal perut saya dan kedua teman saya untuk sementara waktu. Kentang goreng datang dalam kondisi panas dan disajikan dalam mangkuk putih yang cantik lengkap dengan siraman saus keju dan juga condiment mayonnaise di sampingnya.

Setelah tim lengkap berkumpul, kami pun segera memesan menu utama. Pilihan kami jatuh kepada Ayam Goreng Crispy, yang kami pesan ban-ban alias setengah-setengah. Setengah original crispy dan setengah lagi dengan bumbu spicy. Tidak perlu menunggu lama pesanan kami pun datang dan seperti menu kentang goreng, ternyata porsi ayam goreng mereka juga besar. Satu porsi cukup untuk dinikmati oleh dua hingga tiga orang, jadi rasanya jika ingin datang ke sini datanglah bersama keluarga atau teman. Kecuali porsi makan Anda memang besar, maka silahkan datang sendiri.

Fried Chicken Ban-Ban - 159K
Sebagai penggemar Ayam Goreng Tepung, saya akui bahwa Ayam Goreng Chi-Chir Fusion Chicken Factory memang sangat lezat. Dengan tepung yang renyah saat digigit dan daging ayam empuk seakan meleleh di dalam mulut saat dikunyah. Ayam goreng bumbu pedasnya juga cukup lezat, walaupun menurut selera saya tidak pedas sama sekali. Jika harus memesan ulang, mungkin saya akan memesan Ayam Goreng Original Cripsy satu porsi penuh. Selesai dengan Ayam Goreng satu porsi kami memesan menu lainnya yaitu Garlic Roasted Chicken dan Spicy Topokki.

Jika ayang goreng bumbu pedasnya tidak terasa pedas sama sekali (bagi saya) namun berbeda dengan menu Spicy Topokki. Saya akui menu yang satu ini benar-benar pedas dan untuk ukuran porsi sangat memuaskan tentunya. Sepiring Topokki pedas dilengkapi dengan topping daging ayam goreng cajun tanpa tulang, fish cake, serta telur rebus.

Menu terakhir yang keluar adalah Garlic Roasted Chicken, belum sampai menu tersebut di meja kami namun keharumannya sudah tercium jelas. Satu porsi ayam panggang dengan cincangan bawah putih segar di atasnya yang membuat kami tidak perlu buang waktu lagi untuk segera menghabiskannya. Tidak berbeda jauh dengan menu ayam goreng tepungnya, daging ayam panggang Chir-Chir juga sangat juicy, lembut, dan yummy!!! Untuk minuman, kami memesan Korean Tea yang bisa di refill serta tambahan dua gelas Chir Cream Beer.

Saya dan keempat teman saya berada di restoran hingga sekitar pukul 7 malam, yang menyenangkan adalah jendela berukuran besar di bagian depan restoran membuat saya bisa melemparkan pandangan keluar dan merasa bahwa saya tidak sedang berada di Jakarta, melainkan berada di kawasan Hongdae, Seoul. Satu kawasan yang dipenuhi oleh kafe-kafe dan selalu penuh oleh para pemuda kece Korea Selatan.

Walaupun lokasi restoran ini jauh dari rumah saya di Depok, namun saya akan menyisihkan waktu (dan tenaga) untuk mengunjunginya lagi! 


Suasana Di Dalam Restoran

Cheese Fries - 69K

Garlic Roasted Chicken - 169K

Spicy Topokki - 129K
Chir Cream Beer - 69K

Nama Restoran: Chir-Chir Fusion Chicken Factory
Alamat: Ruko Garden House Blok B No. 20, Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14470, Indonesia
Telefon: +62 21 29033491
Jam Buka: 11 Siang - 10 Malam (Senin - Minggu)
Map:
 


Baca Juga:


No comments:

Post a Comment