Rindu Bernyanyi, Ary Kirana Segera Luncurkan Single Baru

Article on HELLO! Indonesia, Edisi Maret 2015. Ary Kirana
RINDU BERNYANYI
ARY KIRANA
SEGERA LUNCURKAN SINGLE BARU


Napak tilas Ary Kirana (36) di dunia menyanyi profesional dimulai saat ia mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol season ke-2. Alih-alih terus ikut di dalam acara tersebut dirinya malah dipertemukan dengan sosok Selly yang menawarkannya untuk mencoba keberuntungan dalam audisi pencarian penyanyi bersuara alto yang diadakan oleh grup Warna. Gayung pun bersambut, Ary akhirnya resmi bergabung dengan Warna menggantikan posisi Nina Tamam. Namun belakangan setelah aktif menjadi penyiar radio di Hard Rock FM, gaung Ary dari balik studio rekaman menjadi tidak terdengar lagi. Kini kerinduan untuk menyanyi menghampirinya. Ary pun akhirnya menargetkan untuk melunasi semuanya di tahun 2015 ini. Pada suatu siang yang cerah ia bercerita kepada HELLO! Indonesia tentang kesibukannya mempersiapkan single terbarunya.

Apa kegiatan Anda sehari-hari?“Kegiatan saya di pagi hari siaran, kadang-kadang menjadi MC di berbagai acara. Sepanjang hari juga sibuk mempersiapkan ASI untuk putra pertama saya yang baru berusia tiga bulan. Belakangan ini mulai disibukkan dengan persiapan single solo terbaru saya. Syukurlah proses rekamannya sudah selesai, tinggal menunggu proses mixing saja,”

Melihat ke masa lalu, kapan Anda mulai terjun ke dunia musik?“Karier bermusik saya itu awalnya dimulai dengan menjadi wedding singer dan penyanyi kafe. Lalu sekitar sepuluh tahun lalu saya terjun ke dunia menyanyi profesional,”

Kalau di dunia siaran radio?“Sekitar delapan tahun lalu. Saya siaran itu awalnya juga karena Warna. Saat itu kami sedang promo di Cosmopolitan FM, lalu ada tawaran untuk sesekali menjadi penyiar pengganti. Ternyata pekerjaannya menyenangkan dan terus berlanjut hingga sekarang. Saya mulai aktif menjadi penyiar itu sekitar enam tahun lalu, karena dua tahun pertama masih lebih sibuk menyanyi. Tapi empat tahun berikutnya keadaan berbalik. Karena itu juga akhirnya belakangan ini lebih dikenal sebagai penyiar dibandingkan sebagai seorang penyanyi.. hahaha...”

Apa itu menjadi alasan Anda ingin segera meluncurkan single terbaru?
“Iya, saya sudah kangen untuk kembali segera menyanyi. Kebetulan juga single solo saya ini akan dikeluarkan berdekatan dengan peluncuran single terbaru Warna,”

Sejak kapan comeback ini mulai direncanakan?
“Wah! Sudah cukup lama, tetapi memang tertunda akibat kesibukan saya yang lain. Karena sudah terlalu lama saya pun membulatkan tekad untuk berkonsentrasi penuh agar paling tidak bisa mengeluarkan single baru tahun ini. Rencananya bulan Maret, akan keluar single pertama, dilanjutkan produksi untuk single selanjutnya,”

Hanya single saja? Bagaimana dengan album baru?
“Saya baru berani menargetkan single saja, semoga kalau materinya cukup bisa dijadikan mini album. Kalau album saya merasa terlalu muluk, mengingat belum lama ini saya baru saja melahirkan dan harus mengurus anak saya. Membagi waktunya saja cukup membuat kepala rasanya mau pecah, hahaha..”

Dengan siapa Anda bekerja sama di single terbaru ini?
“Saya bekerjasama dengan beberapa orang dari satu manajemen. Untuk lagu saya dibantu oleh Iva, aransemen oleh Bowo dan musiknya di bantu oleh Ava. Sebelumnya saya sudah pernah bekerja sama dengan mereka di dalam teater musikal Bawang Merah dan Bawang Putih yang digelar oleh Good Housekeeping

Lagunya masih bertema tentang cinta?“Iya, tetapi bukan kisah cinta patah hati. Kebetulan saat mengerjakan single ini saya sedang hamil dan senang sekali mendengarkan lagu jatuh cinta yang berbunga-bunga. Jadilah lagunya bernuansa berbunga-bunga. Saya itu selalu ingin menyanyi dari hati, jadi jika suasana hati sedang senang, agak susah untuk menyanyikan lagu patah hati. Kalau pekerjaan lain saya bisa berkompromi, misalnya saat siaran sedang pusing atau kondisi hati sedang tidak begitu baik tapi saya masih bisa mengakalinya dengan tertawa atau bercanda. Sementara menyanyi adalah hal yang paling jujur, so I don’t feel like compromising. If I don’t like singing a sad song, I’ll sing a happy song,”

Setelah menjadi ibu, penyanyi dan juga penyiar radio. Apa mimpi terbesar yang Anda miliki saat ini?
“Selain kembali aktif di dunia musik, saya ingin kembali terlibat dalam produksi pertunjukan musikal yang besar. Kalau di dunia siaran, saya sudah cukup menikmati keadaan yang ada sekarang. Sementara itu sebagai ibu, banyak sekali hal yang ingin saya capai, salah satunya saya ingin segera hamil kembali. Ingin bisa punya satu anak lagi, supaya anak saya punya teman mainnya,”

Last question, gambarkan sosok Ary Kirana dalam tiga kata?
 “Optimis, posesif dan penuh harapan. Optimis karena mungkin beberapa orang melihatnya saya ada di tahap yang sudah terlambat untuk mengembangkan karier, belum lagi dengan peran baru saya sebagai ibu. Kebanyakan orang melihatnya sebagai satu hambatan tersendiri. Tapi banyak orang yang baru mendapatkan kesuksesannya di usia tua. Saya yakin kalau memang itu sudah jalannya Tuhan, tidak ada yang bisa menghalangi kita untuk menerima berkat yang sudah disiapkan olehNya. Kalau posesif, terbukti saya tidak mau berbagi bayi saya walaupun hanya dengan baby sitter-nya. Penuh harapan, saya selalu percaya bahwa untuk meraih segala sesuatu, pasti selalu ada jalannya.”

TEKS: SYAHRINA PAHLEVI
FOTO: SAEFFIE ADJIE BADAS
PENGARAH GAYA: BUNGBUNG MANGARAJA
TATA RIAS: @MEICAMAKEUP (081791111989)
TATA RAMBUT: MARIA LIM (081381099177)
BUSANA: HALSTON HERITAGE

Sumber: Majalah HELLO! Indonesia, March 2015 Edition


No comments:

Post a Comment