Pertemuan Kembali B3 & Lusy Rahmawati, Garap Proyek Nostalgia

Article on HELLO! Indonesia, Edisi Mei 2015. B3
PERTEMUAN KEMBALI
B3 & LUSY RAHMAWATI
GARAP PROYEK NOSTALGIA

Siapa yang tidak mengenal grup menyanyi perempuan kenamaan Tanah Air, B3 atau dulu lebih dikenal dengan nama AB Three. Grup yang berdiri sejak tahun 1993 ini adalah salah satu grup vokal perempuan legendaris yang kemunculannya selalu ditunggu oleh pecinta musik Indonesia. Nola, Widi dan Cynthia kini tengah mempersiapkan satu proyek kolaborasi kejutan bersama dengan komposer musik andal Bebi Romeo. Dipertemukan kembali dengan Lusy Rahmawati di dapur rekaman, empat perempuan cantik ini menuturkan pada HELLO! Indonesia tentang serunya proyek yang sedang mereka garap.

Apa proyek terbaru yang sebenarnya sedang kalian kerjakan?
Nola: “Kami tengah mengerjakan satu proyek berkolaborasi dengan Bebi Romeo. Ia sudah lama ingin mengajak kami bekerja sama namun belum juga terwujud. Akhirnya saat Bebi mulai untuk mengerjakan sebuah album kolaborasi, kami berempat juga diajak untuk terlibat di dalamnya.”

Bagaimana awalnya terlibat proyek tersebut?
Lusy: “Bebi pernah melihat kami menyanyi berempat dalam konser B3 beberapa tahun lalu. Penampilan tersebut dianggap sukses olehnya. Lalu akhirnya mengajak kami untuk mengerjakan proyek kolaborasi antara B3 dengan Lusy. Kami katakan, kenapa tidak, kalau memang hasilnya memuaskan.”
Cynthia: “Ya, sekaligus kami memberikan kejutan pada para penggemar. Rekaman berempat dengan Lusy ini adalah untuk pertama kalinya. Sebelumnya kami hanya tampil bersama di panggung.”
Widi: “Ini juga bisa menjadi ajang pemanasan bagi kami bertiga, mengingat hingga kini belum tahu kapan album kami bertiga akan keluar lagi...hahaha....”

Adakah persiapan tertentu? 
Widi: “Proyek ini baru saja dimulai, sehingga memang masih banyak yang perlu kami persiapkan, mulai dari waktu untuk latihan vokal, latihan koreografi dan juga kegiatan promosi. Di samping itu juga ada persiapan lainnya yang dilakukan oleh Bebi secara pribadi. Terkait label, distribusi, serta produksinya.”
Nola: “Jadi ya saat ini persiapan kami hanya latihan. Karena Bebi sudah pernah mengatakan bahwa lagu ini nantinya akan dibuat video klip. Lagu kami dikatakan akan menjadi salah satu andalan di album ini.” Bagaimana menyesuaikan jadwal antara satu sama lain?

Apakah ada kendala yang dihadapi?
Widi: “Syukurnya tidak ada kendala. Saat mendapat tawaran untuk menyanyi semuanya bisa di kompromikan,”
Nola: “Sejauh ini kami saling menyesuaikan. Alhamdulillah lancar-lancar saja.”
Lusy: “Kalau saya secara pribadi memang agak sulit, tetapi saya harus usahakan untuk sesuatu yang sudah menjadi passion saya. Untungnya kami semua sudah berkeluarga, sehingga kami bisa saling memahami bahwa urusan keluarga itu tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Ritme kegiatan kami berempat kurang lebih sama.”
Cynthia: “Kembali lagi kalau memang ada keinginan, pasti akan diberikan jalan. Buat saya kalau memang sudah jodoh, pasti akan ada momennya.”

Harapan tentang single baru ini?
Cynthia:
“Doa kami semoga bisa meledak di pasaran, tetapi kami tidak mau ngoyo dan santai saja menjalaninya.”
Nola: “Pada dasarnya kami selalu positif. Kami selalu ingin menghibur pecinta musik Indonesia, pecinta B3. Proyek ini bisa dikatakan proyek reuni. Mengumpulkan kembali semuanya, dan membahagiakan orang-orang yang masih mencintai kami sampai detik ini.”
Lusy: “Hal yang terpenting adalah kami happy mengerjakan proyek ini, anak-anak, suami dan keluarga juga happy. Apabila memang di masa mendatang hal ini berkelanjutan, maka kami pun akan amat bersyukur.”

TEKS: SYAHRINA PAHLEVI
FOTO: INSAN OBI
PENGARAH GAYA: LISTYA DIAH
LOKASI: BART, ARTOTEL THAMRIN
BUSANA: TOMODACHI & MANGO

Sumber: Majalah HELLO! Indonesia, May 2015 Edition
Rubrik: Di Balik Layar

No comments:

Post a Comment