Edisi Ngacak-ngacak Dapur : Oreo Goreng

Oreo Goreng
Food Truck Inspired...


Awalnya gara-gara nyobain oreo gorang ala food trucknya FX waktu buka puasa sama anak-anak ex KTT APEC yang ternyata endeees, melihat penampakan oreo goreng itu gw langsung puter otak dan gw yakin kalo gw bisa bikin oreo goreng ini dirumah..할수 있어용!!!

Akhirnya selang dua hari kemudian gw bikinlah oreo goreng ini dirumah, yang pas buka puasa langsung abis tak bersisa. Kalo adek bungsu gw bilang oreo gorengnya enaaaaak..hehehe...dan kayaknya animo temen-temen gw buat tau cara bikin oreo goreng ini cukup banyak, jadi saatnya berbagi resepnya...so here we go..

OREO GORENG

Bahan:
Biskuit Oreo
Tepung Terigu
Tepung Sagu (1/4 dari banyaknya tepung terigu)
Gula Bubuk (boleh ga dipake)
Garam secukupnya
Air
Minyak Goreng
Gula Tabur, Meises, Coklat Cair (Untuk Hiasan)

Cara Membuat:
1. Campur tepung terigu, tepung sagu, gula bubuk dan garam dalam satu wadah, aduk rata.
2. Tuang air perlahan-lahan sambil terus diaduk hingga kekentalan adonan dirasa pas.
3. Panaskan minyak dalam penggorengan, minyaknya harus cukup banyak biar oreonya kerendem minyak semua.
4. Celupkan oreo kedalam adonan, goreng hingga kecoklatan, angkat.
5. Celupkan lagi oreo yang sudah di goreng ke dalam adonan, goreng lagi hingga kecoklatan, angkat.
6. Sajikan oreo goreng dengan taburan gula, meises atau coklat cair.

Selamat Mencoba...

Adios.. ^_^

No comments:

Post a Comment