Article on HELLO! Indonesia, Edisi Oktober 2014. Pipiltin Cocoa.

 Surga baru bagi para pecinta cokelat lokal hadir di Jakarta. Adalah Pipiltin Cocoa, gerai cokelat yang menyajikan menu cokelat asli dari Indonesia. Berikut adalah sedikit tulisan tentang surganya penikmat cokelat yang ada di Ibukota

NIKMATI MEWAHNYA RASA COKELAT NUSANTARA 
Pemuja cokelat kerap mengibaratkan nikmatnya cita rasa cokelat dengan surga dunia. Kini telah hadir sebuah kafe yang menawarkan aneka rasa surga dunia asli Indonesia

Cokelat, kudapan satu ini termasuk salah satu kudapan yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak- anak hingga orang dewasa Pipiltin Cocoa kini hadir menawarkan kemewahan rasa yang dimiliki oleh cokelat nusantara.

Berlokasi di kawasan Senopati Jakarta, Pipiltin Cocoa hadir memanjakan para pecinta cokelat di Ibukota. Gerai cokelat yang hanya menjual cokelat asli Indonesia ini memanjakan para pecinta cokelat dengan kemewahan rasa yang dimiliki oleh cokelat Nusantara. Menurut Tissa Aunilla, salah satu pemilik Pipiltin Cocoa, mengemukakan alasan dibangunnya gerai cokelat ini adalah untuk memperkenalkan kemasyhuran cokelat Nusantara ke masyarakat. “Indonesia negara penghasil biji cokelat ketiga terbesar di dunia. Hal ini menggerakkan saya dan Irfan rekan saya untuk mendirikan gerai cokelat yang bahan cokelatnya menggunakan 100 persen cokelat asal Indonesia,” jelas Tissa. Berbeda dengan gerai- gerai cokelat lainnya, Pipiltin Cocoa memproduksi cokelatnya sendiri, mulai dari biji cokelat hingga menjadi cokelat batangan.

Gerai kedua Pipiltin Cocoa ini didesain apik dengan konsep avant garde yang inovatif di dominasi dengan unsur kayu dan interior bernuansa butik, serta dining area berupa lounge yang nyaman. Saat sore hari yang temaram, lampu dalam kafe menghadirkan suasana cantik tersendiri.

Berbagai menu jenis olahan cokelat Pipiltin Cocoa dijamin akan memanjakan para pecinta cokelat, mulai dari berbagai jenis praline, verrine, choco disc dan juga chocolate bar. Menu andalan yang bisa Anda cicipi antara lain adalah Another Egg No, cokelat berbentuk separuh telur yang disajikan dengan white chocolate pannacotta, saus mangga berwarna kuning dan chocolate chilli soil yang memberikan sensasi pedas di dalam mulut. Atau nikmati Dark Chocolate Wafel Vanilla Ice Cream & Longan Honey, yaitu wafel yang disajikan dengan ice cream vanilla dan siraman saus cokelat yang memanjakan indera perasa.

Bagi para penggemar dessert seperti tiramisu dan pannacotta, verrine bisa menjadi pilihan. Dessert ini disajikan cantik di dalam jar dengan warna - warni yang indah. Anda juga bisa mencoba bermain chocolate roulette dengan memesan berbagai jenis praline andalannya, mulai dari praline berisi karamel, kopi, buah-buahan, green tea, hingga praline berisi chilli.

Dengan kapasitas sekitar 20 - 25 orang, gerai Pipiltin Cocoa yang terletak di daerah Senopati Jakarta Selatan ini buka setiap hari dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Kafe ini juga menyediakan layanan reservasi.


Sumber: Majalah HELLO! Indonesia, Oktober Edition
Rubrik: Resto

No comments:

Post a Comment