Armor Kopi, Kombinasi Lengkap Antara Alam dan Secangkir Kopi

Armor Kopi, Kombinasi Lengkap Antara Alam dan Secangkir Kopi

Barisan pohon pinus berjajar rapi dan rintik hujan menyambut kedatangan saya ke Hutan Taman Rakyat yang berada di kawasan Dago Atas kali itu. Sempat terkurung hujan beberapa saat, yang akhirnya membuat area indoor kedai kopi penuh dengan orang yang semula duduk di open air area, namun tetap tidak mengurangi kenikmatan saya menghabiskan waktu ngopi di sini. Ya, setelah dibuat iri melihat foto-foto beberapa orang teman menikmati secangkir kopi hitam dengan dikelilingi pemandangan hutan pinus, akhirnya saya kesampaian juga ikut "eksis" di kedai kopi yang satu ini.


Awalnya saya mengira bahwa kedai kopi yang bernama Armor Kopi ini benar-benar berada di tengah-tengah hutan, di mana kita perlu sedikit berjuang untuk mendatanginya. Ternyata perjuangan itu hanya sampai di sebelah kiri setelah pintu masuk Taman Hutan Rakyat. Merasa tertipu, hmm...tidak juga karena memang dari kejauhan memang Armor Kopi seperti bersembunyi di tengah hutan dengan pepohonan Pinus yang menjulang tinggi di sekitarnya. Jika Anda merupakan penggemar Trilogi Twilight, pasti tidak asing lagi dengan pemandangan di sekitar Armor Kopi. Tapi jangan mengkhayal kalau tiba-tiba si ganteng Edward Cullen akan datang dan mengajak Anda berlarian di antara pepohonan tersebut ya..hahaha....

Berbeda dengan kedai kopi yang menyajikan banyak jenis kopi dan turunannya, Armor Kopi sebenarnya hanya menyajikan tiga pilihan kopi, yaitu Robusta, Arabica, dan Liberica dengan berbagai jenis cara menyeduh manual yang bisa Anda pilih mulai dari French Press, Viet Nam Drip, V60, Tubruk. Bagi pencinta kopi nusantara, tempat ini boleh dibilang salah satu surganya, mereka menyediakan berbagai macam single origin asli Indonesia mulai dari Aceh, Papua, Toraja, Pasundan, dan lain-lain. Jika Anda kurang menyukai kopi hitam, pesan saja kopi dengan Viet Nam Drip, maka Anda akan mendapatkan segelas kopi susu panas untuk menemani waktu ngopi Anda. Bukan pecinta kopi, jangan khawatir, kedai ini juga menyediakna beberapa pilihan teh seperti Black Tea, Honey Milk Tea, Oolong, Green Tea, dan juga Silver Needle Tea. Cukup bervariasi kan.

Jujur, saya tidak akan menyarankan Anda datang ke kedai ini dengan perut kosong, karena untuk menu makanan Armor Kopi tidak menyajikan makanan berat, mereka hanya memiliki beberapa menu makanan penganjal perut saja. Yang paling tenar, apalagi kalau bukan Rujak Cirengnya. Pedasnya sambal rujak dan empuknya Cireng pasti membuat Anda ketagihan.

Walaupun terbilang selalu ramai dengan pengunjung, namun pengalaman ngopi di Armor Kopi cukup menyenangkan bagi saya. Tempat ini bisa Anda jadikan tempat menyendiri jika Anda sedang ingin menyendiri, tetapi juga bisa dijadikan tempat berkumpul jika Anda ingin datang bersama dengan keluarg atau pun teman dekat. Suasana kekeluargaan yang dihadirkan oleh para crew Armor Kopi dan barista kecup manja juga menambah kehangatan tersendiri di sini. Untuk saya Armor Kopi memiliki komposisi yang lengkap antara alam dan secangkir kopi dan tempat dipastikan saya pasti akan mengunjungi tempat ini lagi di kemudian hari.

#baristakecupmanja

Nama Kedai: Armor Kopi
Alamat: Jalan Pakar Barat No.99, Taman Hutan Raya
Ir. H. Djuanda, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40135, Indonesia
Telefon: +62 882-1868-3504









No comments:

Post a Comment