Kebahagiaan Aktor Jonathan Frizzy Dikaruniai Sepasang Anak Kembar

Article on HELLO! Indonesia, Edisi Oktober 2015. Jonathan Frizzy 
Kebahagiaan Aktor Jonathan Frizzy
Dikaruniai Sepasang Anak Kembar
___________________________________________
Memulai karier aktingnya di sinetron berjudul Dewi Fortuna, nama Jonathan Frizzy baru mulai dikenal publik luas setelah berperan dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Kini sosok tampan yang cukup digandrungi oleh kaum hawa ini telah menjadi ayah dari sepasang anak kembar. Kepada HELLO! Indonesia ia pun bercerita tentang dunia ayah.

Aktor yang satu ini mengawali kariernya di jagat hiburan Tanah Air pada tahun 2000-an. Jonathan Frizzy, atau kerap dipanggil Ijonk ini datang lengkap bersama istri dan juga kedua anaknya ke lokasi pemotretan pagi itu. Dari kejauhan tampak keluarga kecil tersebut hangat bercengkerama dan bercanda. Si kecil Zac Jaden Frizzy Simanjuntak dan Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak terlihat sangat menggemaskan. Zac, yang biasa dipanggil Abang oleh ayah dan ibunya kini sudah mulai lancar berjalan. Jonathan pun dengan sabar mengikuti ke mana pun kaki mungil itu melangkah, sementara Zoe, yang dipanggil Kakak tampak nyaman dalam dekapan hangat sang ibunda. “Mereka adalah hadiah terindah dari Tuhan bagi kami,” ujar Jonathan membuka percakapan pagi itu. 
HADIAH TERINDAH  
Lelaki kelahiran Pematang Siantar, 13 April 1982 ini menikah dengan Dhena Devanka tahun 2012 lalu. Perjuangan kedua pasangan ini mendapatkan buah hati juga tidak terbilang mudah. Sampai usia pernikahan hampir satu setengah tahun Dhena tak kunjung mengandung. “Kami akhirnya memutuskan untuk menjalani gaya hidup sehat,” jelasnya. “Semua makanan yang kami konsumsi adalah makanan yang sehat dan juga bersih, no more junk food. Kami menjalani gaya hidup sehat tersebut selama kurang lebih tiga bulan, lalu Puji Tuhan, Dhena pun hamil,” lanjutnya sambil tersenyum lebar. 
Rasa syukur tak terhingga atas jawaban yang diberikan Tuhan padanya tidak berhenti sampai di situ saja. Pasangan ini ternyata dikaruniai dua orang calon buah hati. “Ketika kami periksakan ke dokter ternyata janinnya bukan satu, melainkan dua. Wah! Calon anak saya kembar,” tukasnya bersemangat. Masih belum selesai rasa bahagia lelaki yang juga memiliki usaha di bidang fashion ini, menginjak usia lima bulan kehamilan sang istri, dokter memberitahukan bahwa calon anak kembar mereka adalah kembar beda kelamin. “Lengkaplah sudah kebahagiaan saya. Dikaruniai anak kembar, yang satu lelaki dan yang satu perempuan. Perjuangan kami menunggu kehadiran buah hati benar-benar dijawab dengan jawaban terindah oleh-Nya,” pungkas Jonathan.

MENJAGA KEHAMILAN DHENA
Kala mengetahui bahwa sang istri tengah berbadan dua, lelaki yang kini tengah sibuk menjadi co-investor promotor konser grup band Slank di sepuluh kota di Indonesia ini pun tidak tinggal diam. Demi menjaga kesehatan sang ibu dan calon bayinya, ia pun sibuk menggali semua informasi yang berhubungan dengan kehamilan. “Saya benar-benar fokus pada kehamilan Dhena kala itu. Semua perhatian benar-benar saya curahkan kepadanya. Saya mempelajari semua yang berhubungan dengan kehamilan dari berbagai macam sumber,” ceritanya sembari tersenyum simpul. “Mulai dari buku-buku tentang kehamilan, informasi-informasi lainnya yang saya bisa dapatkan dari sumber lain seperti melalui Internet,” tambahnya lagi.

Lelaki yang pernah bermain dalam film berjudul Diaspora Cinta di Taipei pada tahun 2014 silam ini juga mengatakan bahwa ia menjaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh sang istri. “Pokoknya saya benar-benar meladeni Dhena seratus persen. Saya memberikan yang terbaik untuknya. Mulai dari susu yang rutin dia konsumsi hingga makanan seperti ikan salmon. Semuanya yang terbaik,” tuturnya lebih lanjut.

“Kebetulan Dhena itu menggemari minuman teh instan kemasan. Nah, itu yang benar-benar saya larang dia konsumsi selama masa kehamilannya,” tegasnya. Penantian pasangan ini pun berbuah manis. Tepat pada tanggal 11 Agustus 2014 lalu, sang istri melahirkan kedua buah hati melalui proses persalinan bedah caesar. “Puji Tuhan, semuanya sehat-sehat saja,” lanjutnya tersenyum.
BERUBAH MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK 
Menjadi seorang ayah diakui Jonathan membawa banyak perubahan dalam hidupnya. Mulai dari perubahan sikap hingga perilakunya dalam pergaulan sehari - hari. “Perubahan yang paling jelas saya alami adalah bahwa saya menjadi pribadi yang lebih dewasa. Banyak teman saya juga setuju dengan perubahan yang satu itu. Menurut mereka, saya sekarang jauh lebih sabar,” tuturnya. Kebiasaan bersenang-senang dengan teman-teman pun sudah tidak dilakukan oleh lelaki yang juga menekuni usaha rental kendaraan roda empat ini. “Kalau dulu saya suka hura-hura, sekarang semuanya untuk anak-anak. Dulu pulang kerja biasanya saya berkumpul bersama teman-teman, kadang kami main billiard atau minum wine, sekarang sudah tidak pernah sama sekali. Pulang kerja tujuannya langsung ke rumah. Kangen sama anak-anak,” lanjutnya.

Banyak orang yang sering berkata bahwa kehidupan seseorang pasti akan berubah saat ia memiliki buah hati. Hal ini juga dirasakan oleh lelaki yang kini mulai kembali disibukkan dengan kegiatan syuting sinetron stripping di salah satu televisi swasta nasional. “Kalau sedang berada di lokasi syuting, saya sering kangen Zac dan Zoe, jadi kami sering berkomunikasi melalui aplikasi Facetime. Malah terkadang kalau syuting acara talkshow, sesekali mereka saya bawa ke sana. Namun kalau ke lokasi syuting sinetron sih tidak pernah. Kasihan mereka, waktu syuting sinetron itu sangat lama,” tukasnya lagi.

Kesibukan yang hadir saat pasangan muda memiliki seorang buah hati sudah tidak perlu diragukan lagi, hal ini juga dirasakan oleh Jonathan dan istri dengan kehadiran dua buah hati mereka sekaligus. Namun lelaki berdarah Batak ini tetap yakin bahwa semuanya pasti sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. “Kalau membahas repot, wah bukan repot lagi. Kalau dibilang kesulitan, ya saya pasti menemui beragam kesulitan. Tapi saya selalu berpikir positif bahwa Tuhan selalu melimpahi saya dan keluarga dengan berkahnya,” tuturnya lembut. “Justru yang paling menyita pikiran saya adalah tentang masa depan mereka. Saya mempersiapkan dengan sebaik-baiknya biaya pendidikan mereka di masa mendatang,” kata Jonathan menambahkan.

Memiliki anak kembar ternyata juga membuat dirinya merasakan mitos yang banyak beredar tentang kebiasaan khusus yang hanya dimiliki oleh anak kembar. “Ternyata semua cerita yang beredar di masyarakat itu benar adanya. Anak-anak saya juga mengalami hal-hal tersebut. Jika yang satu sedang sakit, tiba-tiba yang lain juga ikut jatuh sakit. Padahal biasanya jika yang satu jatuh sakit, kami terbiasa memisahkan mereka di kamar yang berbeda. Maksudnya supaya tidak tertular. Tapi biasanya walaupun dipisah, tetap saja kembarannya akan ikut jatuh sakit,” ceritanya lagi. 
“Sepertinya kontak batin itu benar-benar ada dan terjalin di antara anak sepasang anak kembar,” tutur Jonathan. Seperti orangtua kebanyakan, Jonathan Frizzy juga menyimpan harapan bagi kedua anaknya ini. “Saya selalu berdoa semoga mereka semakin baik rupa dari hari ke hari. Semakin pintar. Semakin disukai oleh orang-orang. Semoga mereka bisa mendapatkan segala yang terbaik,” ujarnya memanjatkan doa bagi kedua buah hati.

Satu kabar mengejutkan disampaikan oleh Jonathan di penghujung perbincangan. “Saat ini, istri saya Dhena juga tengah berbadan dua. Ia mengandung anak ketiga kami. Hal ini memang tidak kami rencanakan . Tetapi kami mensyukurinya bahwa ini adalah rezeki dari Tuhan. Semoga ibu dan juga calon bayi sehat selalu dan saya juga diberikan kemampuan untuk terus menjaga keluarga kecil saya ini,” kata Jonathan mengakhiri perbincangan.
TEKS: SYAHRINA PAHLEVI
FOTO: SAEFFIE ADJIE BADAS
PENGARAH GAYA: BUNGBUNG MANGARAJA
ASISTEN FOTOGRAFER: NANAY
BUSANA: T.M LEWIN
LOKASI: HOTEL BOROBUDUR JAKARTA


Sumber: Majalah HELLO! Indonesia, October 2015 Edition
Rubrik: Heart to Heart
BACA JUGA:

No comments:

Post a Comment