Article on HELLO! Indonesia, Edisi November 2014. Valerie Thomas.

KEDEKATAN VALERIE THOMAS DENGAN SANG AYAH


VALERIE THOMAS & JEREMY THOMAS

Valerie Thomas, dara cantik kelahiran kota Bogor ini adalah anak perempuan satu-satunya dari pasangan aktor kawakan Indonesia, Jeremy Thomas dan Inna Thomas. Kali ini Valerie membagi cerita tentang kedekatan dirinya dengan sang ayah kepada HELLO! Indonesia.
 
PAPA ITU SAHABATKU
Bercerita tentang kedekatannya dengan sang ayah, wajah Valerie (15) tampak sangat berbinar- binar. Jeremy Thomas baginya bukan hanya sekadar sosok orang tua, tetapi juga sebagai seorang sahabat. Kepada sang ayah ia bisa menceritakan segala hal, mulai dari masalah sekolah, masalah pergaulan sehari-hari hingga asmara.

“Saya dan Papa memang sangat dekat, since we like the same thing, hal-hal yang saya gemari biasanya papa juga suka. Papa itu tidak hanya berperan sebagai orang tua bagi saya, tetapi beliau juga adalah sosok sahabat bagi saya. He is my dad, but he is also my best friend. Saya bisa dengan santai menceritakan segala hal yang terjadi dalam hidup saya kepadanya. Hal itu sangat menyenangkan, saya juga tidak perlu takut- takut seperti teman-teman saya lainnya untuk menceritakan kisah asmara saya kepada Papa. Bahkan teman-teman saya juga berteman dengannya,” ujar Valerie sambil tertawa.

Walaupun terkadang ayahnya terbilang cerewet, namun bagi Valerie sang ayah adalah sosok yang mengagumkan. “Namanya juga orangtua, terkadang beliau cerewet juga kepada saya. Tapi saya menyadari semua itu karena Papa sangat menyayangi saya.Dari kecil Papa dan Mama memang sangat menjaga saya dan Matthew. Makanya, sampai sekarang kemana pun saya dan kakak pergi, kami harus selalu memberitahukan kepada mereka. Karena izin papa itu paspor wajib saat akan keluar rumah,” cerita gadis yang sekarang duduk di bangku sekolah lanjutan atas kelas 11 ini.

 “Ya, walaupun terkadang agak mengganggu tetapi saya tahu Papa melakukan hal itu karena rasa sayangnya yang besar pada saya. Papa itu pahlawan saya,” lanjutnya sambil tersenyum.

Jeremy Thomas yang dulu sering bermain menjadi tokoh protagonis di layar kaca ini ternyata adalah seseorang dengan sosok yang humoris bagi sang putri. Valerie mengaku bahwa jika Jeremy sedang sibuk dengan kegiatannya, maka canda nya lah yang paling ia rindukan. Valerie juga mengaku bahwa ia jarang bisa marah kepada sang ayah.

JELAJAH ALAM BERSAMA SANG AYAHSangat mencintai alam dan senang menjelajahinya, hal ini menjadi salah satu perekat bagi Valerie dan sang ayah. Mereka berdua gemar terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan alam. Berbagai kegiatan untuk menikmati alam sering dilakukan oleh pasangan ayah anak ini, mulai dari sekadar menikmati pemandangan alam, memanjat gunung, hingga hal-hal ekstrem seperti parasailing.

“Papa dan saya itu suka dengan alam, kami suka berpetualang dengan alam. Hal yang Mama dan kakak saya Matthew belum tentu berani lakukan. Kami berdua biasanya sering jalan-jalan berdua ke puncak, sekadar menikmati pemandangannya, atau melakukan hal-hal ekstrem seperti parasailing. We are so curious about strange things, and we are really like to gain new experience from it,” papar gadis yang sudah memulai karier di dunia hiburan sejak kelas empat Sekolah Dasar.

Valerie mengungkapkan bahwa ia ingin sekali bisa mengunjungi The Waterfalls of Iguazu yang berlokasi di Rio De Janeiro, Brazil bersama sang ayah suatu hari nanti.

VALUE YOUR SELF!Value your self! Pesan itu adalah nasihat yang selalu ditekankan oleh Jeremy Thomas kepada anak perempuan semata wayangnya ini. Karena menurut sang ayah, menghargaidirisendiriadalahsatuhal yang sangat penting. “Orang bisa menilai dan menghargai kita itu dasarnya kembali kepada bagaimana kita bisa menilai dan menghargai diri kita sendiri. Hal ini sangatlah penting,” jelas Valerie.

“Selain saya harus bisa menghargai diri saya sendiri, Papa juga selalu menekankan bahwa pendidikan adalah hal yang terpenting. Jadi walaupun saya mencoba terjun ke dunia hiburan, beliau tidak melarang saya, tetapi pendidikan harus selalu saya utamakan di atas segalanya,” lanjutnya.

Satu hal terpenting yang juga selalu ayahnya tekankan kepadanya adalah family comes first. “Keluarga itu adalah hal yang sangat utama. Mengingat saat kita dalam kondisi yang kurang menyenangkan, orang-orang yang paling bisa kita harapkan adalah keluarga. Itu juga mungkin hal yang menyebabkan hubungan Papa dan saya juga Mama dan Matthew sangat dekat. Kami saling menjaga satu sama lain,” pungkas Valerie.


Sumber: Majalah HELLO! Indonesia, November Edition
Rubrik: Celeb News

No comments:

Post a Comment