Makan Kenyang dan Nikmati Kopi di Lacamera Coffee

Makan Kenyang dan Nikmati Kopi di Lacamera Coffee

Sebagai seorang penikmat kopi, saat saya memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai kota di Tanah Air biasanya saya juga akan menyambangi beberapa kedai kopi yang ada di sana. Belum lama ini saya bertandang ke Bandung, kota yang sarat akan sejarah kemerdekaan Indonesia. Akhirnya, berbekal informasi dari seorang teman saya yang juga pelaku bisnis kopi di Pekan Baru maka saya pun mendatangi satu kedai kopi yang berada di Jl. Naripan no. 79 Bandung. Satu kedai kopi cantik yang menamakan dirinya Lacamera Coffee.

Kedai yang di dominasi warna hijau tosca, kuning dan hitam dengan jendela-jendela berukuran besar ini terkesan sedikit kecil dari luar, belum lagi area parkiran mereka yang saya rasa jarang sepi alias selalu penuh semakin membuat kedai ini terlihat kecil. Namun jangan kaget, saat Anda membuka pintu dan melangkahkan kaki ke dalamnya Anda akan di sambut oleh satu ruangan luas dengan tata interior industrial namun tetap berkesan homy. Meja barista yang berada di sebelah kiri ruangan membujur panjang hingga separuh ruangan, sementara itu bangku-bangku dengan bantal-bantal empuk diletakkan di sisi kanan kedai. Terdapat juga satu lemari buku yang difungsikan sebagai sekat antar ruangan. Sedikit melangkah ke bagian dalam kedai ternyata Lacamera Coffee memiliki dua seating arrangement.

Berbeda dengan sisi dalam luar kedai, di bagian dalam belakang kedai mereka menatanya dengan gaya fine dining restaurant. Saya sempat bingung karena jarang sekali saya menemui kedai kopi yang menata ruangannya dengan interior ala restaurant. Di bagian pojok ruangan terdapat ruangan bermain, iya benar sekali ruang bermain, karena di sana terdapat sekitar tiga buah mesih bermain yang kalau saya tidak salah ingat salah satunya adalah mesin dart. Pengunjung kedai kopi bisa memainkan memainkan mesin-mesin permainan tersebut tetapi dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Setelah memilih tempat duduk saya pun akhirnya memesan menu wajib saya di kedai kopi manapun, apalagi kalau bukan Cafe Latte, kali ini saya minta untuk dibuatkan dengan menggunakan biji dari Toraja. Oh iya, Lacamera Coffee ini juga termasuk salah satu kedai kopi yang menyajikan berbagai jenis biji kopi single origin dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Tidak hanya kopi, Selain menghidangkan kopi, Lacamera Coffee juga ternyata menghidangkan berbagai menu makanan berat, saya pun penasaran dan akhirnya memesan menu Bulgogi Waffle dan Green Tea Waffle.

Tidak memakan waktu lama bagi saya menunggu makanan dan minuman pesanan saya di hidangkan. Untuk kopi tidak perlu diragukan lagi, kedai yang satu ini memiliki kualitas biji kopi yang sangat baik dan juga kualitas barista yang mampu meracik kopi dengan ciamik. Kalau boleh jujur saya cukup terperangah dengan makanan yang mereka hidangkan. Rasanya saya tidak berlebihan jika mengatakan bahwa Lacamera Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang tidak hanya sukses dengan hidangan kopinya, tetapi juga dengan makanan besar yang mereka tawarkan. Baru kali ini saya merasa puas menikmati maka di dalam kedai kopi. Porsi makanan yang mereka hidangkan terbilang cukup besar dengan rasa yang pas di lidah. Benar-benar memberi kesenangan tersendiri bagi saya.

Kedai kopi yang beroperasi setiap hari mulai pukul 8 pagi dan tutup pukul 11  malam (kecuali hari Jumat dan Sabtu, mulai pukul 10 pagi, tutup dini hari) ini juga bisa menjadi salah satu surga bagi Anda para penggemar manual brewing. Tidak hanya beragam jenis biji kopi, Lacamera Coffee juga menghadirkan berbagai macam cara manual brewing, lengkap mulai dari french press, vietnam drip, syphon, chemex, moka pot, hingga aeropress. Sementara itu untuk variasi kopi Anda juga tidak perlu khawatir, terutama bagi Anda yang bukan pengemar kopi hitam karena Lacamera Coffee juga memiliki menu kopi yang cukup beragam seperti Green Tea Latte, Red Velvet Latte, Latte Peppermint Coffee, dan masih banyak lagi. Menyenangkan bukan! Pastinya saya pasti akan kembali menyambangi kedai kopi yang satu ini saat berkunjung ke Bandung di lain waktu.








Nama Kedai Kopi: Lacamera Coffee
Alamat: Jl. Naripan No.7, Bandung
Website: Lacamera Coffee 
Instagram: lacameracoffe
Google Map:


Baca Juga:
Secangkir Latte di Kedai Kang Kopi
Filosofi Kopi, Seruput Sedap Kopi Nusantara

No comments:

Post a Comment